Atalanta, Bukti Meritokrasi di Sepak Bola! | OneFootball

Atalanta, Bukti Meritokrasi di Sepak Bola! | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

¡10 May 2024

Atalanta, Bukti Meritokrasi di Sepak Bola!

Article image:Atalanta, Bukti Meritokrasi di Sepak Bola!

Bola.net - Atalanta menembus final Liga Europa musim 2023/2024. Di mata sang pelatih, Gian Piero Gasperini, sukses ini adalah bukti bahwa adanya meritokrasi di sepak bola.

Atalanta melaju ke final Liga Europa usai menyisihkan Marseille di semifinal. La Dea bermain imbang 1-1 pada leg pertama di markas Marseille. Pada leg kedua di Bergamo, Atalanta menang 3-0.


OneFootball Videos


Lolos ke final, Atalanta akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Ini bukan laga yang mudah. Sebab, Atalanta harus bersua lawan yang belum pernah merasakan kekalahan pada musim 2023/2024.

Meskipun begitu, bukan berarti Atalanta tidak punya peluang menang. Atalanta telah memberi bukti bahwa perjalanan mereka ke final sangat berat. Atalanta memang layak ke final. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Meritokrasi Sepak Bola

Article image:Atalanta, Bukti Meritokrasi di Sepak Bola!

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (c) Spada/LaPresse via AP

Atalanta bukan unggulan utama Liga Europa musim 2023/2024. Bahkan, ketika lolos ke babak gugur, La Dea tetap tidak dilihat sebagai unggulan. Mereka kalah tenar dari Liverpool, AC Milan, maupun West Ham.

Bahkan, ketika berjumpa Liverpool pada babak 8 Besar, Atalanta diprediksi bakal kerepotan. Namun, membalikkan semua prediksi, Gianluca Scamacca tampil apik dan membawa Atalanta menang 3-0 di Anfield.

"Saya pikir Final akan menjadi peristiwa bersejarah dan bagi klub seperti kami ini sungguh luar biasa, namun ini menjadi pertanda baik bagi semua orang," ucap Gian Piero Gasperini.

"Sepak bola adalah sistem meritokrasi dan itulah yang membuat permainan ini indah, bukan karena Anda mewarisi hak genetik melalui garis keturunan Anda," sambung pelatih 66 tahun.

View publisher imprint